AK-32 ini juga merupakan peralatan produksi Motron Electronicx. Alat ini berfungsi untuk pengendalian jarak jauh dan sistem monitoring. AK-32 Radio Telemetry / Sistem Control dirancang untuk sedikit mengendalikan sampai dengan 16 relay dari 16input. Dengan menerapkan suatu alat penghubung yang menggunakan gelombang radio, AK-32 menawarkan solusi tanpa kawat dan hemat. AK-32 harus bekerja bersama – sama dengan menghubungkan input pengendalian secara langsung ke putput dari alat AK-32 yang lain. Masing-Masing relay mengawasi on/off status ‘ monitor’ dari masukan input yang bersesuaian. Alat ini mampu untuk mengadaakan sistem monitoring secara dua arah.

Penghubung gelombang radio yang telah terpasang di AK-32 dirancang untuk bekerja bersama MAXON SD-125. AK-32 akan bekerja dengan komunikasi gelombang FM berapapun frekuensinya atau dengan penerima radio amatir. Sistem pemancar radio ini meliputi audio-in, Audio-out dan koneksi PTT dan diakses melalui suatu conector standard DE-9S ( DB9 female ).

Input pada AK-32 ini berjumlah 16. Semua input untuk normalnya mempunyai tegangan 5 Volt dan diaktifkan dengan menggroundkan input tersebut. Input dapat digroundkan manual menggunakan saklar tekan atau dengan menghubungkan relay eksternal ke input. Bagaimanapun, AK-32 juga bisa dikendalikan oleh peralatan lain dengan menghubungkan input AK-32 secara langsung ke sinyal kendali yang mampu menswitch + 5V dan 0 V ( ground ).

Sinyal Komunikasi yang digunakan AK-32. Ketika suatu masukan ( input ) berubah status ( di on / off kan ), AK-32 mengirimkan perintah kepada AK-32 yang lain melalui radio yang dihubungkan via alat penghubung radio. Penerimaan AK-32 kemudian menutup atau membuka eay kontak yang bersesuaian, tergantung pada perintah, dan mengirimkan kembali suatu sinyal ACK ke AK-32 yang pertama untuk mengkomfirmasikan penerimaan data. Jika sinyal ACK tersebut tidak diterima dalam waktu 10 detik, AK-32 mengirimkan perintah yang sama. AK-32 akan mengulangi suatu perintah sampai dengan 10 kali, atau sampai ACK diterima. Keluaran AK-32 sejumlah 16 titik dan dirancang untuk mengendalikan relay 12V. Masing – masing input dapat mengalirkan arus sampai dengan 500 mA.

Iklan